GEBYAR MUHARAM 1444 H

GEBYAR MUHARRAM 1444 H



    Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, Forum Penyuluh Agama Islam NON PNS Kec. Kamang Baru mengadakan Gebyar Muharram di Mushalla AL Anshor Komplek Hv Tang Aia CafĂ© dan Resto Jrg. Sungai Ampang Nag. Sungai Lancek Kec. Kamang Baru Kab. Sijunjung  pada hari Rabu 27 Juli 2022. Acara ini diisi dengan berbagai lomba keagamaan seperti MSQ (Musyabakoh Syahril Qur’an), Imla’, dan Adzan.

    Antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan ini. Terbukti dari banyaknya peserta yang mendaftar. Mulai dari siswa tingkat SD, SMP, hingga SMA. Ada juga peserta yang berasal dari TPQ/TPSQ atau surau-surau yang ada di sekitaran Kecamatan Kamang Baru. Tidak ketinggalan SMPN 10 Sijunjungpun ikut mengirim utusan. 2 grup untuk MSQ, dan 1 orang untuk Lomba Adzan.




    Acara dimulai dengan pembukaan oleh panitia. Kemudian dilanjutkan dengan lomba MSQ dan Imlaq. Sementara Lomba Adzan berlokasi di Mesjid Raya Baiturrahman Nagari Sungai Lansek di Jrg Pasar Sungai Lansek.

    Acara berlangsung dengan lancar tanpa kendala yang berarti, meski sedikit berdesakan karena lokasi pembukaan acara yang cukup sempit, sementara para tamu dan peserta cukup banyak yang berkumpul di lokasi tersebut. Namun hal itu tidak mengurangi kemeriahan acara.

    Meski belum berhasil membawa pulang piala kemenangan, para siswa utusan SMPN 10 tetap semangat dan antusias, serta menjadikan lomba tersebut sebagai pelajaran dan pengalaman yang berharga. Semoga kedepannya SMPN 10  dapat menggapai hasil yang lebih baik pada acara serupa di lain kesempatan.

Posting Komentar untuk "GEBYAR MUHARAM 1444 H"